loading...

SUBHANNALLAH.. Detik-detik meninggalnya Qori saat membacakan ayat suci Al-Qur'an


Otonomi.co.id - Seorang qori--pembaca Alquran-- meninggal dunia saat melantunkan ayat suci Alquran. Qori yang diketahui bernama Jakfar Abdurrahman itu meninggal saat membacakan ayat suci Alquran di Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kompleks Perumahan Jemursari Surabaya, Jawa Timur.
Pada acara yang digelar Senin 24 April 2017 itu, Jakfar Abdurrahman itu tiba-tiba lemas dan mikrofon yang dipegangnya jatuh, setelah melantunkan beberapa bait ayat suci Alquran. Sontak hadirin yang sedang mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dari Jakfar Abdurrahman kaget.

"Yang ada dokter, silakan dokter ke depan. Kalau ada dokter mohon ke depan. Jamaah tenang," kata pembawa acara hari ulang tahun NU tersebut.

Dikutip dari laman merdeka.com, akhirnya panitia membawa qori itu dari panggung dengan menggunakan tandu. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Jemursari, Surabaya. Setelah satu jam kemudian Jakfar Abudrrahman dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit.
"Katanya saat dibawa, tubuh Ustaz Jakfar sudah dingin. Dan setelah satu jam dibawa ke rumah sakit itu, panitia mengumumkan kalau Ustaz Jakfar meninggal dunia," kata Rofik Kurdi Ismail, salah satu panitia acara.
Usai acara, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengonfirmasi bahwa qori itu meninggal akibat serangan jantung.
"Insya Allah, beliau ini meninggal dalam keadaan khusnul khatimah karena meninggal saat membaca Alquran dan pada acara yang penuh berkah," ujar Khofifah. 

 Lihat videonya di bawah ini:

 

sumber: otonomi.co.id/ mardeka.com

0 Response to "SUBHANNALLAH.. Detik-detik meninggalnya Qori saat membacakan ayat suci Al-Qur'an"

Post a Comment