loading...

Mengejutkan! Proses Pembuatan Mie Bihun ini Bikin Netizen Berfikir Ulang Untuk Mengkonsumsinya


Anda mungkin pernah makan bihun atau makanan mirip mie ini menjadi favorit? Mee Hoon, Bee Hoon atau di Indonesia atau sering disebut Bihun dan Mihun memang makanan yang cukup populer.
Karena bisa dicampur dengan bakso atau sup yang membuat sajian semakin lezat.
Ternyata satu jenis mi ini tak juga terkenal di berbagai negara di Asia termasuk Tiongkok dan Malaysia.
Tapi pernahkah Anda tahu cara pembuatan bihun? Jika Anda tahu proses pembuatannya, mungkin bisa membuat berpikir ulang saat ingin mengkonsumsinya. Terdapat beberapa foto mengejutkan di sebuah pabrik bihun Dongguan, Tiongkok.
Walaupun tidak diketahui asal foto tersebut diambil. Ternyata bihun dari pabrik ini melalui proses pembuatan, penyortiran dan pengemasan yang tak terduga yang membuat netizen merasa jijik.


Pada foto-foto tersebut menunjukkan bahwa pabrik tersebut tidak mengutamakan kebersihan. Padahal, bihun ini nantinya akan dijual dan dikonsumsi orang-orang.
Terlihat jelas pada foto tersebut para pekerja dengan bebasnya menginjak-injak bihun yang tersebar di seluruh lantai. Bahkan ada pula yang tidur di atas lautan bihun. Bihun-bihun yang belum dikemas, dibiarkan di lantai begitu saja. Tentunya bihun pun mudah terkena kotoran, bahkan kecoa, serangga dan tikus.
Para netizen mengaku jijik setelah melihat foto-foto tersebut. Mereka berharap bahwa pihak berwajib segera menindak pabrik tersebut, bahkan menutupnya langsung.
Semoga di Indonesia tidak terjadi proses pembuatan yang sama seperti pabrik bihun ini ya!

[Misterikisah/Tribunnes]

0 Response to "Mengejutkan! Proses Pembuatan Mie Bihun ini Bikin Netizen Berfikir Ulang Untuk Mengkonsumsinya"

Post a Comment